oleh

Beri Contoh Anggota Dewan Kab. Jember Jadi Pendonor Konvalesen

-DAERAH-3 views

Citizen.co.id Jember – Wakil Rakyat di DPRD Jember, yang juga selaku penyintas Covid-19, David Handoko Seto, memberikan contoh ikut menjadi pendonor konvalesen setelah sembuh dari Covid-19. David Handoko Seto sempat menjalani isolasi mandiri di rumah karena terpapar Covid-19.

“Saya senang bisa menjadi pendonor plasama konvalesen. Ini sangat membantu pasien Covd-19 yang sedang sampai berat,” katanya, Jumat (16/7/2021).


David berharap, para penyitas Covid-19 yang sempat menjalani perawatan di rumah sakit dan sudah sembuh untuk menjadi pendonor konvalesen. “Mari kita bantu pasien Covid-19 yang saat ni berjuang, mereka butuh dukungan kita, salah satunya melalui donor plasma konvalesen,’ ungkap mantan wartawan ini.

Ketua PMI Kabupaten Jember, H EA Zaenal Marzuki SH MH yang mendampingi David Handoko Seto menegaskan, permintaan plasma konvalesn di UDD PMI Kabupaten Jember sangat banyak. Tetapi jumlah pendonornya belum mampu mencukupi kebutuhan.

Tingginya Lonjakan Covid-19, Pemerintah; Bersinergi Perkuat Fasilitas Kesehatan Masyarakat

Upaya Pemerintah lakukan Percepatan Bantuan Ekonomi di Masa PPKM Darurat

“Permintaan banyak sekali tetapi pendonornya masih belum banyak. Saya harap para penyitas Covid-19 yang sudah sembuh dari kondisi sedang dan berat bisa menjadi pendonor plasma,” imbuhnya.


Dia menegaskan, PMI Kabupaten Jember akan terus berupaya melakukan pendekatan kepada para penyitas Covid-19 untuk menjadi pendonor plasma konvalesen. “Kami akan terus berupaya sekuat tenaga agar pendonor plasma konvalesen mau mendonorkan plasmanya. Ini demi kemanusiaan, ini demi sesama,’ tambahnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed