Banjir di Wilayah Kota Tangerang Banten Mulai Surut

citizen.co.id Tangerang – Salah satu wilayah  yang cukup terdampak banjir adalah di perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten. Ratusan di perumahan ini sempat terendam banjir dari 30 cm hingga 1 meter lebih.

Pada siang hari ini didukung cuaca yang baik banjir semakin surut dan ketinggian air saat ini sudah sekiatar 70 cm atau sepinggang orang dewasa.

“ Pada hari ini banjir sudah mulai surut hingga 70 cm dan sebelumnya sampai 1 metet lebih,” jelas petugas BPBD kota Tangerang Fahmi Idris Kepada MNC Trijaya.com, Tangerang (21/2).

PPKM Mikro Jilid II Mulai 23 Februari, Testing Gratis di Seluruh Desa/Kelurahan

Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi RI Tertinggi ke-4 di Dunia

Sejauh ini warga masih memilih untuk bertahan di tempat pengungsian diantaranya di lokasi Masjid terdekat. Kendaraan baik roda 2 dan empat milik warga masih berada dijalan dan tempat yang tinggi.

“ Semua warga yang membutuhkan bantuan evakuasi sudah dilakukan, namun diantara mereka masih ada memilih bertahan di rumah lantai 2 dan yang lainnya memilih mengungsi,”  ujar Fahmi.

Dari pantauan MNCTrijaya.com warga yang mengungsi membutuhkan air bersih dan makanan. Dan sejauh ini mereka mendapatkan layanan kesehatan dan makanan serta  barang yang dibtuhkan dari bantuan masyarakat dan pemerintah daerah.

Sementara  itu, untuk jalan Hasyim Hasyari yang berada di depan perumaham ciledug indah belum dapat di lewati oleh kendaraan mobil dan roda karena banjir masih cukup tinggi 20-50 cm atau sedemgkul orang orang dewasa.

Polda Metro Jaya Tangkap 15 Tersangka Sindikat Mafia Tanah

PPKM Mikro Jilid II Mulai 23 Februari, Testing Gratis di Seluruh Desa/Kelurahan

Jalan yang menghubungi kota tanngerang dengan jakarta ini masih lumpuh dan jika dilewati kendaraan maka kendaraan terutama motor banyak yang mengalami mati ditengah jalan.

Untuk saat ini dari pantauan juga,  banjir yang berasal dari hujan dan kirim air dari bogor dengan meluapnya kali angke juga berdampak bagi perumahan lainnya yakni Puri Kartika dan Tajur. Sejauh ini semakin surut tapi masih tinggi 30-100 cm, yang menyebabkan warga masih ditempat mengungsi  dan kendaraan masih di evakuai ke tempat yang lebih tinggi.

Sebelumnya Banjir setinggi 30 sentimeter hingga 1 meter merendam perumahan Ciledug Indah 1 dan 2  serta perumahan lainnya di Kota Tangerang, Banten. Warga pun sibuk mengevakuasi kendaraan bermotor dan barang-barang berharga. Air mulai menggenangi perumahan Ciledug Indah 1 dan perumaham lainnya sejak Sabtu dini hari.(cz/fan)

 45 total views,  3 views today

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*