oleh

Banjir Batang; Lazisnu Dirikan Dapur Umum dan Distribusikan Bantuan

citizen.co id Batang – Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (Lazis NU) Kabupaten Batang hadir bagi korban banjir selama melanda wilayah Kabupaten Batang. Banjir melanda beberapa wilayah di Kabupaten Batang, daerah paling parah terkena Banjir adalah kecamatan Batang Utara meliputi Klidang , Karangasem, Denasri, Kalipucang Wetan dan sekitarnya.

Ketinggian banjir rata rata di atas lutut orang dewasa, akibatnya aktivitas warga terdampak lumpuh. Maka Lazisnu hadir dengan mendirikan dapur umum yang diperuntukan bagi korban di Jalan Ahmad Dahlan, Kauman, Batang.

Tak hanya itu, Lazisnu juga membuka sumbangan dari masyarakat Batang terutama warga NU untuk berpartisipasi meringankan saudara saudaranya yang sedang terkena banjir.

Baca juga :

Atiqah Hasiholan dan Peran Kontroversial di Layar Kaca

Berlaku Mulai 9 Februari, Inilah Edaran Satgas COVID-19 tentang Perjalanan Internasional pada Masa Pandemi

Menurut Ketua LazisNU AS Shidqon, partisipasi berbagai kelompok masyarakat yang menyumbangkan bantuan ke pihaknya terhitung bagus. Baik dari organisasi seperti NU, kelompok-kelompok profesi, komunitas dan jamaah pengajian, partai politik dan warga secara perorangan.”menurutnya

“Alhamdulillah saat musibah banjir melanda warga Batang banyak yang tergerak untuk menyumbang berbagai kebutuhan masyarakat yang terkena Banjir,”dikutip dari Tribunjateng.com Rabu(10/2/2021).

Dia menjelaskan, kegiatan dapur umum dan distibusi bantuan dibantu secara teknis oleh berbagai elemen NU mulai dari Banser Tanggap Bencana (Bagana), Muslimat dan Fatayat, IPNU IPPNU , GP Ansor, MWCNU Batang dan pengurus LazisNU.

Dengan tenaga relawan yang begitu banyak serta dukungan logistik dari masyarakat yang memadai, Lembaga di bawah NU ini mampu menyediakan 2000 nasi bungkus setiap hari. Bantuan lainnya berupa selimut, pampers, susu balita, dan makanan ringan lainnya juga disalurkan ke korban.

“Terima kasih untuk semua yang telah membantu posko NU peduli banjir, tanpa bantuan saudara saudara, kami tidak bisa berbuat banyak. Semoga Alloh membalas sedekah dan infak saudara saudara semua dengan balasan yang berlipat ganda,” pungkasnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed