oleh

Bagian Atas Alun-Alun Surabaya Ditargetkan Selesai Pertengahan Agustus

citizen.co.id Surabaya – Pembangunan bagian atas Alun-Alun Surabaya, yang berada di area halaman Balai Pemuda, ditargetkan dapat selesai sebelum 17 Agustus mendatang . Hingga saat ini pembangunan baru mencapai 80 persen.

Sekitar 3 minggu lagi, pembangunan area atas Alun-Alun Surabaya yang lebih tepatnya berada di halaman gedung Balai Pemuda akan tuntas, karena ditargetkan selesai sebelum 17 Agustus mendatang.

Iman Krestian, Kabid Bangunan dan Gedung , Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Surabaya , menjelaskan saat ini dalam tahap pemasangan marmer lantai serta pembangunan taman dan air mancur.

Baca juga :

Fatah Jasin – KH. Ali Fikri Warist Dengan Tongkat, Harapan Besar Menang di Pilkada 2020

Kasatlantas Polres Sumenep menggelar Operasi Patuh Semeru (OPS)

Polda Jatim Turunkan 3.073 Personil Untuk Operasi Patuh

“Secara umum, plaza atas ini adalah ruang terbuka berkonsep klasik modern , yang rencananya dimanfaatkan untuk pertunjukan kesenian dan kebudayaan. Ini karena sesuai fungsi Balai Pemuda, yang selama ini digunakan untuk kegiatan seni budaya .

Total luas plaza atas ini mencapai 3000 meter persegi , dan saat ini pengerjaannya sudah mencapai sekitar 80 persen,” kata Iman Krestian – Kabid Gedung dan Bangunan DPRKP CKTR Surabaya.

Meski direncanakan rampung sebelum 17 Agustus 2020, namun pihaknya belum bisa memastikan apakah plaza Alun-Alun Surabaya ini akan dibuka untuk umum , mengingat saat ini sedang pandemi covid 19. Kalaupun dibuka tentu ada protokol ketat yang diterapkan.

Sementara untuk pengerjaan bagian bawah atau basement Alun-Alun Surabaya, hingga saat ini sedang tahap pengerjaan mechanical electrical atau instalasi listrik , serta pemasangan elevator maupun travelator . Pengerjaan basement ini sendiri ditargetkan selesai pada bulan Desember.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed