Anggota komisi A DPRD Jatim, Soroti Banyak OPD Yang banyak dijabat Plt

citizen.co.id Surabaya – Anggota komisi A DPRD Jawa Timur, Ubaidillah meminta agar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mempertimbangkan banyaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Jatim yang tidak dipimpin Pelaksana Tugas Harian (Plt).

Hal itu Ubaidillah katakan, mengingat banyaknya jumlah OPD di Jatim yang dipimpimpin oleh Plt. Ia beranggapan, pengisian jabatan definitif sangat penting demi menjaga efektifitas berjalannya roda kepemerintahan kedepan.


“Saya tidak mau fokus satu atau dua kasus, tapi karena ini terlalu banyak, ada tujuh belas termasuk sekda yang Plh. Artinya gubernur bisa mempertimbangkan lebih matang lagi bahwa selayaknya kekosongan OPD ini termasuk plh ini bisa untuk segera di isi,” Kata Ubaidillah saat di ruangannya, Senin (22/3/2021).

PC LPPNU Sumenep Tolak Impor Beras

Info Jombang dan Ruang Inovasi menggelar acara Bedah Buku yang berjudul “nJOMBANGKU”

Tidak hanya itu, anggota dewan dari dapil Sitobondo, Bondowo dan Banyuwangi ini mengungkapkan, sosok baru dalam pengisian jabatan tersebut sangat dibutuhkan. Dan bukan tidak mungkin, pemegang polesi dapat menunjuk seseorang yang memiliki kredibelitas untuk menduduki jabatan tersebut.

“Pertimbangat saya, Jatim ini terkenal dengan para perangkatnya yang kredibel. Bahkan secara nasional tergolong setingkat A. Artinya SDM yang ada di provinsi Jatim cukup memenuhi persyaratab terhadap posisi tersebut,” ungkapnya.


Ubaidillah berharap, hal ini menjadi efaluasi kepemimpinan Khofifah-Emil kedepan untuk tidak membiarkan jabatan OPD kosong terlalu lama. Ia menyarankan agar Khofifah dengan segera melakukan penyaringan untuk mengisi jabatan tersebut.

“Pengisian kekosongan jabatan ini jangan sampai bertele tele. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama, ini tidak baik. Karena saya yakin banyak orang di Jawa Timur yang bisa memenuhi jabatan tersebut. Kalau tidak bisa dari kalangan PNS bisa menggunakan dari kalangan luar,” lanjutnya.(cz/ttk)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*