Amankan Paskah, Kapolda Banten Kunjungi Gereja Santa Odelia Citra Raya

Citizen.co.id Tanggerang – Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, MBA, meninjau kegiatan ibadah Hari Raya Paskah di Gereja Santa Odelia, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/4/2021).

“Kedatangan kami malam ini dalam rangka pengamanan serta memberikan kenyamanan bagi saudara-saudara sekalian agar pelaksanaan Paskah dapat berjalan dengan baik,” kata Kapolda.


Kapolda menambahkan, kunjungan bersama 3 pilar itu bertujuan melakukan pengamanan Hari Raya Paskah. Kata Kapolda, sinergisitas 3 pilar beserta dengan masyarakat tentunya dibutuhkan agar dalam pelaksanaan Jari Raya Paskah dapat berjalan dengan baik.

Aniversary ke Satu, MOST Kecam Tindakan Radikalisme

Dua Orang Terduga Teroris di Tuban Diamankan Densus 88

“Semoga saudara-saudara sekalian diberikan keberkahan dan kesehatan selalu. Kami dari aparat TNI-Polri dan pihak terkait akan senantiasa mengamankan rangkaian kegiatan Hari Raya Paskah sampai hari Minggu,” ujar Kapolda.


Kapolda menerangkan, pelaksanakan Ibadah Paskah di wilayah hukum Polresta Tangerang Polda Banten berjalan kondusif. Pengaman pelaksanakan ibadah, kata Kapolda, dilaksanakan dengan ketat.

“Namun tetap humanis dan tidak menghambat ibadah. Serta tetap mengedepankan protokol kesehatan,” terang Kapolda.

Kapolda menyebut, kehadiran aparat sebagai wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Kapolda juga mengapresiasi keterlibatan beberapa ormas Islam seperti Banser, GP Ansor, SENKOM dan Pokdar Kamtibmas.


Kapolda berharap, rangkaian ibadah Paskah dalam suasana kamtibmas yang kondusif. Untuk hal itu, Kapolda memastikan pengamanan dilaksanakan dengan cara bertindak yang mengedepankan keamanan dan keselamatan anggota serta masyarakat.

“Semoga rangkaian ibadah berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(cz/fan)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*