oleh

63 Calon Kepala Daerah Positif Covid-19, Barikade Gus Dur Minta Tunda Pilkada 2020

citizen.co.id Surabaya – Wakil Ketua DPP Barisan Kader (DPP Barikade) Gus Dur R Sudarsono Rahman SH menegaskan, melihat kondisi saat ini dimana sedikitnya 63 calon kepala daerah (cakada) dinyatakan positif Covid-19, pihaknya mendesak agar pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 ditunda.

“ Kami DPP Barikade Gus Dur menghimbau agar pemerintah dan KPU untuk meninjau ulang dan menunda pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, di tengah Pandemi Covid-19 yang semakin mengganas sampai situasi memungkinkan,” tegas Sudarsono ketika dikonfirmasi Kamis (17/9).

Baca juga :

Koalisi Tunda Pilkada 2020 Sulsel, Minta Presiden Tunda Pilkada Rawan Penyebaran Covid 19

Kemendes PDTT Wujudkan Pembangunan Nasional Berkelanjutan Lewat SDGs Desa

Reses Anggota DPRD Jatim, Warga Probolinggo Sambat Kredit Lunak

Menurutnya masyarakat yang menghawatirkan kalau Pilkada ini diteruskan berlangsung sehinga akan membentuk klaster-klaster baru sebaran Covid-19.”tambah cak Dar sapaan akrabnya.

“Belum lagi kalua KPU memperbolehkan kampanye terbuka dengan mengadakan konser music,” tegas Cak Dar, mantan Ketua PW IPNU Jatim.

Pada bagian lain, ia menyampaikan kalua KPU berargumentasi bahwa Pilkada wajib terlaksana, ia mempertanyakan apakah KPU bisa menjamin tidak ada klaster baru, mulai dari start kampanye yang akan menghadirkan kerumunan massa, maupun coblosan.

“ Ini soal kemanusiaan, KPU jangan memaksakan perhelatan demokrasai sukses tapu mempertaruhkan keselamtan jiwa rakyatnya,” pungkasnya.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed