oleh

5 Permasalahan Ini Sering Muncul dalam Pernikahan

citizen.co.id Jakarta Pernikahan yang kuat membutuhkan dua orang yang saling mencintai bahkan ketika mereka berjuang melewati masa sulit bersama. Namun, pada titik tertentu romansa dalam hubungan pernikahan mungkin akan memudar.

Tentu, hilangnya romansa dalam hubungan dapat dipengaruhi oleh beberapa hal, misalnya kurang komunikasi atau rasa bosan. Nah, selain itu masih ada banyak permasalah yang dapat menghancurkan pernikahan, lho. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

TERKAIT: 4 Cara Cerdas dalam Mengatasi Masalah di Tahun Pertama Pernikahan TERKAIT: 3 Masalah yang Sering Muncul saat Merencanakan Pernikahan dengan Pasangan TERKAIT: Menyiapkan Pernikahan Tak Pernah Lepas dari Masalah dan Cobaan

1. Perselingkuhan
Perselingkuhan di luar nikah adalah salah satu masalah pernikahan yang paling umum. Pengaruh perselingkuhan bisa menciptakan masalah serius dalam pernikahan. Ini dapat menyebabkan hilangnya kepercayaan dan menandai awal dari masalah pernikahan.

Kebosanan adalah alasan utama perselingkuhan dan di balik masalah pernikahan. Bosan satu sama lain adalah hal yang wajar ketika tidak ada unsur baru atau mengejutkan dalam sebuah pernikahan. Ketika pernikahan mulai tampak terlalu hambar, pasangan sering terlihat membumbui hidup mereka dengan pria/ perempuan lain.

Selebgram Jessica Forrester Ditangkap Gegara Narkoba di Bali

Putri Sulungnya Meninggal Akibat Serangan Jantung, Nurul Arifin: Sempat Mengeluh Sakit Kepala

2. Kurangnya Komunikasi
Inti dari setiap hubungan terletak pada komunikasi yang efektif. Dengan jadwal kerja yang padat, pekerjaan rumah tangga, dan mengurus anak, komunikasi antar pasangan jarang terjadi. Salah satu masalah pernikahan yang lebih umum adalah tidak adanya pembicaraan. Tidak ada percakapan yang mendalam, tidak ada berbagi sedikit suka dan duka.

3. Gagal Menghargai Pasangan
Ketika kamu telah menghabiskan begitu lama dalam suatu hubungan, kata-kata yang menjatuhkan kadang bisa membuat hubungan lebih mudah hancur seiring waktu. Ini adalah salah satu masalah pernikahan yang umum. Pasangan lupa bahwa beberapa kata penghargaan selalu memiliki kekuatan yang luar biasa untuk membawa perubahan dan menjauhkan masalah pernikahan.

Artis FTV Lady Marsella laporkan penipuan bermodus pengadaan bansos

Eks Pramugari Cantik Siwi Widi Bakal Dihadirkan di Sidang Suap Pejabat Pajak

4. Kurangnya Keintiman
Couple
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Cat Box
Hubungan intim dalam pernikahan adalah kunci untuk hubungan yang sehat. Berkurangnya gairah hubungan intima tau melepaskan emosional, menyebabkan kehidupan seksual tidak memuaskan. Jika hal ini terjadi, salah satu pasangan akan mencari kepuasan seksual dari orang lain dan mengarah pada perselingkuhan dan perzinahan.

5. Masalah Keuangan
Keuangan bisa menjadi masalah besar dalam pernikahan dan dapat mengancam hubungan jangka panjang. Baik suami maupun istri sama-sama mengatur keuangannya sesuai keinginan masing-masing. Hampir selalu ada pinjaman yang harus dilunasi, investasi yang harus dilakukan, nafsu materialistis yang harus dipuaskan. Dan, pasangan sering berdebat tentang siapa yang harus mengontrol saldo bank. Hal ini juga dapat memengaruhi keharmonisan dan keutuhan hubungan pernikahan.

Well, dari beberapa masalah tersebut, tentu masih ada permasalahan lain yang dapat mengahncurkan hubungan. Meski demikian, ada beberapa hal juga yang dapat memperbaiki dari masalah tersebut.(cz/bel)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 komentar

News Feed