oleh

128 Bacakedes ikuti Seleksi Tambahan

Citizen.co.id Sumenep – Sumenep – Hari ini 128 calon bakal kepala desa (bacakades) sedang mengikuti tes seleksi tambahan yakni tes kepmipinan bagi desa yang calon yang lebih dari lima. Lokasi yang dijadikan tempat seleksi di Islamic Centre, Batuan Sumenep, Madura Jawa Timur Kamis, 17 Juni 2021.


Pemkab Sumenep secara teknis telah bekerja sama dengan LPPM Universitas Trunojoyo, Madura. Dalam seleksi tambahan yakni uji tes kepemimpinan ada 4 indikator yakni, 70 persen dari usia dan pengalaman dan pendidkan dan 30 persen adalah hasil ujian dan wawancara.

Komisi B DPRD Jatim Tolak Rencana Penutupan Pabrik Gula Swasta

Dewan Kesenian Jatim Akan Gelar Seleksi Tari dan Drama Tari Se Jatim

Para bacakades yang mengikuti tes tambahan dilakukan tes antigen terlebih dahulu hal ini dilakukan untuk antisipasi covid-19.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Moh Ramli, hari ini dilakukan seleksi tambahan bagi desa yang calonnya lebih dari lima. “Secara teknis pemkab telah bekerja sama dengan LPPM universitasd Trunojoyo,Madura,” kata Ramli kepada Media.

Berdasarkan laporan panitia dari 86 Desa yang mengikuti seleski tambahan terdapat 19 Desa dari 12 kecamatan. Soal kehadiran para bacakades yang mengikuti seleksi tambahan Kata Ramli, masih belum mengecek.

“Tentu jika tidak hadir nilai nol,” tuturnya.(cz/rus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed